11 Rahasia agar Online Shop kamu Laku Keras




11 Rahasia agar Online Shop Kamu Laku Keras


Memang Online Shop pada saat ini sangat digemari oleh para kaum muda yang sedang bergairah untuk memulai usaha sendiri dan mencoba memulai sebuah Bisnis Online Mengingat bahwa Banyak sekali Kemudahan yang didapatkan dalam Berbisnis Online Shop.


Namun sering kali para kaum muda banyak yang gagal dalam memulai sebuah bisnis online karena mereka masih dalam pencarian jati diri yaitu mereka selalu ingin mencari hal baru sehingga membuat banyak yang gagal dalam memulai bisnis ini tapi tidak dapat dipungkiri banyak juga yang sudah berhasil bahkan sudah menjadi jutawan di usia muda Berkat memulai Online Shop.
 
Semua Orang tahu bahwa kalau ingin Berhasil dalam melakukan sesuatu haruslah Tekun dan Ulet inilah yang dari dulu diterapkan para orang-orang yang berhasil.

Disini aku akan Memberikan Rahasia bagi kamu yang saat ini sedang memulai usaha dalam bidang Online Shop

Berikut 11 Rahasia agar Online Shop kamu Laku Keras;

1.Fokus Pada Satu Produk 
Dalam memulai sebuah Online Shop ada satu hal yang harus kamu terapkan dalam menjual produk yaitu fokuslah pada satu produk yang ingin kamu Jual.Bukan ingin menutup kemungkinan bahwa menjual banyak jenis Produk tidak akan berhasil.

Namun kalau kamu masih dalam memulai tahap awal ada baiknya kamu hanya fokus pada satu Produk.
Ini berguna supaya para pengunjung tidak akan kebingungan untuk mencari prduk yang mereka ingin Beli dan juga mereka akan lebih mengenali Online Shop kamu Contohnya,kamu fokus menjual sepatu jadi Bila para pelanggan ingin membeli Sepatu mereka pasti akan mencari Online Shop kamu untuk membeli Sepatu.


2.Kuasai Informasi Produk
Ini juga sangat penting untuk kamu terapkan dalam memulai bisnis Online Shop karena juak kamu menguasi produk yang kamu jual para pelanggan tidak akan ragu untuk membeli produk yang kamu jual.

Ibaratnya pleangggan tidak membeli produk seperti membeli Kucing dalam karung atau tidak jelas Informasinya
Ini juga berguna untuk kamu sendiri misalnya kamu punya pelanggan yang banyak tanya jadi kamu tidak akan kebingungan dalam menjawab pertanyaan mereka (asalkan mereka bertanya masih mengenai Produk yang kamu jual dan tidak yang aneh-aneh)


3.Gunakan dan Konsumsi Produk Sendiri
Menggunakan atau mengkonsumsi Produk kamu sendiri adalah salah satu catatan yang harus kamu terapkan dalam Online shop kamu jika memungkinkan Upload juga Foto kamu saat menggunakan atau mengkonsumsi produk kamu supaya para pembeli lebih percaya mengenai produk kamu.

ini juga berguna dalam menunjang dalam memperkenalkan Produk dan juga kalau Foto foto kamu Bagus siapa tahu ada yang berminat untuk mengajak kamu menjadi model Produk orang lain.
(He-he-he-he.)


4.Buat Gambar Unik dan Menarik untuk Promosi Produk
Dalam berpromosi banyak para Pelaku Online Shop menggunakan berbagai cara mulai dari membuat Video atau pun gambar yang Unik namun jika kamu masih dalam tahap awal,kamu bisa mempromosikan produk kamu melalui gambar yang kamu ambil Sendiri maupun yang kamu Edit supaya lebih menarik.

Kamu bisa mengedit sendiri di Photoshop,Coreldraw dan banyak lagi Software yang bisa kamu gunakan tapi kalau kamu memiliki modal yang lumayan kamu bisa meminta jasa orang lain,kamu bisa meminta orang mengedit Gambar yang kamu inginkan dengan cara bergabung di Komunitas seperti Komunitas Photoshop dan jangan lupa memberikan mereka Fee/Bayaran supaya Gambar yang kamu minta cepat Selesai dan dibuat Semenarik mungkin. 


5.Ajak Online Shop orang lain untuk bekerja sama dalam Berpromosi 
Nah ini juga Point penting yang bisa kamu terapkan,kamu bisa mengajak orang lain untuk bekerja sama dalam hal mempromosikan produk misalnya kamu Menjual Kemeja dan Kaos ajak Online shop yang lain yang masih ada di bidang kamu untuk berpromosi seperti Online Shop yang Menjual Jaket dan Blazer jangan Pula kamu mengajak Online Shop yang berbeda bidang dengan kamu misalnya Menjual makanan nanti jadi gak Nyambung He-he-he.
Jadi Online Shop kamu Bisa berkembang lebih pesat dan dapat jangkauan Luas.






6.Tunjukkan beberapa Point Penting dari Produk
Biasanya dalam Mempromosikan Produk para pelaku bisnis akan menginformasikan produk yang mereka jual namun jika kamu ingin produk kamu laku keras terapkan sistem ini yaitu jika ingin berpromosi jangan memberi Informasi yang panjang Lebar sampai-sampai orang malas membacanya atau bahkan langsung melewatkan Promosi kamu karena kebanyakan basa-basi,Cukup kamu Tunjukkan Beberapa Point penting mengenai Kelebihan dan Keunggulan Produk kamu.

Buatlah Semenarik Mungkin supaya banyak yang melihat dan tertarik untuk membeli dari Online Shop kamu.


7.Jangan Memaksa Pelanggan untuk membeli Produk.
Nah ini seringkali kesalahan yang dilakukan para pelaku Online Shop yang Sebenarnya dianggap Remeh namun kenyataan nya sangat Penting,Seringkali Para Pelaku Online Shop Seperti memaksa untuk membeli produk yang mereka jual yang justru membuat para pelanggan tidak nyaman untuk berbelanja di online shop mereka.

Contohnya menanyakan Berulang ulang mengenai kapan akan dibeli padahal mereka sudah janji akan beli produk kamu..


Misalnya;Jadi beli gak gan ?
dijawab Pikir-pikir dulu gan,
lalu Keesokkannya ditanya lagi Masih jadi gak gan ? 
Nah ini membuat para pelanggan jadi tidak nyaman yang padahal Prinsip dalam Online Shop adalah Kepercayaan,
Kalau kamu bertanya Terus-menerus ini menunjukkan Seolah-olah dagangan kamu tidak laku yang berakibat pelanggan akan tidak jadi beli.


8.Tapi "Bujuk" pelanggan untuk Beli Sekarang Juga
Nah untuk membujuk para pelanggan agar segera membeli ada baiknya kamu mendesak mereka dengan cara halus yaitu dengan memberikan mereka Informasi yang membuat para pelanggan Cemas tidak Kebagian Produk yang kamu jual.

Contohnya Menawarkan Special Offer atau Potongan Harga jika membeli sekarang juga  tidak apa-apa untung sedikit yang penting laku keras atau bisa juga Sedikit mengancam pelanggan tapi bukan cara kasar ya melainkan Bujukan Halus Misalnya;Sis ini barang Cepat habis loh ntar kalau kelamaan Bisa gak Kebagian sis Rugi sendiri loh.


9.Terbuka Terhadap Kritikan
Untuk kamu yang masih dalm tahap awal kamu pastinya kan Lumayan banyak mendapatkan Kritikan dari para pelanggan yang terkadang membuat kamu marah dan menyalahkan Pelanggan.
Namun Justru disnilah titik baiknya untuk kamu belajar dan mengintropeksi Kesalahan kamu dan membuat Online Shop kamu lebih baik lagi.

kalau kamu menolak semua Kritikan Mereka kapan lagi kamu akan Memperbaikinya dan lama kelamaan Pelanggan tidak akan Berminat dengan Online Shop kamu.


10.Minta dan Kumpulkan Testimoni Pelanggan untuk menambah Kepercayaan
Nah kalau kamu sudah mendapatkan beberapa Pelanggan Minta mereka untuk memberikan Testimoni atau Bukti Pembayaran mulai Pengiriman barang dan barang sudah diterima Pelanggan.
Ini Berguna untuk membuat para Pembeli baru mendapatkan Kepercayaan dan tidak akan Ragu ragu untuk membeli dari Online Shop kamu.


11.Jangan Lelah Promosi dan Belajar 

Nah jikalau kamu sudah Berhasil dan Online Shop kamu sudah memiliki pelanggan tetap jangan kamu Berpuas Diri ada baiknya jangan Pernah Lelah Untuk Mempromosikan Produk kamu.

Ini seringkali kesalahan yang dilakukan para Pelaku Bisnis mereka cepat berpuas diri sehingga lupa mempromosikan Produk dan Berkembang jangan kamu berpikir Online Shop kamu sudah Lebih baik. 
Persaingan dalam Bisnis ini Cukup keras bisa bisa Pelanggan Lari ke Online Shop yang lain karena mereka menawarkan yang lebih baik ada baiknya kamu Tinjau Perkembangan pasar Mulai dari Trend maupun Keunggulan Pasar jadi Intinya Tetaplah Belajar dalam Segala Hal.

Itulah beberapa Rahasia dari aku semoga dapat membantu para Kamu yang lagi Bergelut di bidang Online Shop
Salam Blogger dan Bisnis !!!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "11 Rahasia agar Online Shop kamu Laku Keras"

Posting Komentar